Bencana Akun Sosial Media

Image

Entah karena ini blog baru atau memang karena naluri utk menulis sedang tinggi-tingginya (pasca lulusan udah gak pernah ngerjain tugas paper atau makalah lagi tuh :p ) ini tulisan ketiga utk hari ini. bahkan ini nulisnya juga nyambi siaran cyiinn :))

pasti kamu semua akrab dong ya dengan yang namanya akun sosial media. kamu bisa berbagi apa aja dgn siapa saja. mulai dari twitter, facebook, foursquare, dsb. bahkan nih kamu bisa update informasi lewat blackberry messenger, WeChatt, Line dan banyak lagi dh ya pokoknya (gak dibayar juga buat nyebutin ini satu-satu) 

informasi yang didapat juga variatif, bisa jadi memang update-an terbaru tentang kondisi nasional atau internasional atau bisa juga cuma sekedar curhat colongan si pengguna akun (duhhh…). well percaya atau enggak ini memang benar dan memang sering kejadian ya. bahkan ada yang sampe berantem sama temen atau pacar cuma karena masalah update-an status..

dua rekan aku pernah nh hampir gontok-gontokan (ya lebih kurang sh, walaupun gk segitunya), karena saling sindir via sosial media. suasana kerjaan jadi gak kondusif. padahal masalah yg ada bisa dibilang sepele banget, bisa diomongin mungkin ya kalo keduanya mau sama-sama ngerti. kata-kata yang dipakai dalam akun udah gak tentu arah, isi kebon binatang sampai jenis kelaminnya “tidak memilih” ,yang ada di dalam tiap kuisioner tentang jenis kelamin, sampai disebut-sebut. alhasil keduanya dipanggill sama si bos utk minta keterangan. untung sih keduanya gak dikasih surat peringatan, cuma dikasih pengertian untuk saling terbuka satu sama lain, karena kalo berantem cuma memperkeruh suasana kerjaan.

Itu masih satu kasus ya, aku punya pengalaman pribadi nih yg jauh lebih lucu sekaligus sedikit menjengkelkan dgn akun sosial media. waktu jaman-jamannya facebook baru nongol, anak-anak sekelas pada hebooh banget sama ini akun. ada satu teman yg suka banget update foto-foto unik, kayak foto anak kecil megang rokok, dsb. foto-foto ini di share ke semua teman-teman sekelas, termasuk aku.

berhubung punya pacar yang cukup protektif, otomatis si pacar tau dong dengan email, password dan segalanya yang bisa menghubungkan aku dgn para lelaki (duileeehh), termasuk si akun facebook ini. pacar udah berhari-hari nih memantau si temen yg rajin share foto ke aku (si pacar taunya itu foto-foto memang cuma dishare ke aku), sampai suatu hari si pacar kesel banget. si pacar sampe kirim message ke facebook si temen, marah-marah nanyain kenapa kirim-kirim foto ke aku. 

pasca itu si temen jadi diem mulu ke aku. pacar juga baru cerita beberapa hari kemudian. yak ampunnn, rasanya emosi naik ke ubun2!!! kok bisa-bisanya ampe segitu banget komennya, akhirnya kita berantem karena aku gk terima dong temen aku dimarah-marahin (walopun sebenarnya gak deket juga sama si temen, tapi ya tetep dong malu kan kalo tiap ketemu si temen diemin aku gara-gara komen si pacar.. deuuuhh ribet)

akhirnya aku nemuin si temen, say sorry buat yang udh lewat. say sorry buat kata-kata gak baik si pacar. si temen sih ngerti tapi emang abis itu udah gak pernah kirim-kirim foto lucu lagi..

yang bikin ngakak, kemarin aku sempet nge-godain si temen via sosial media juga (ganjeeen!!!!) niatnya buat becandaan, eh si temen balesnya “wahh, nanti berantem lagi aku sama pacar mu, fan..” hahahahahahahahaha, itu aku ngakak beneran dehhh, kalo gak inget ini musti talk, karena lagi siaran, pasti deh udh ketawa gk berhenti!!!!!

akun sosial media emang banyak banget ya manfaatnya, skripsi bisa selesai juga karena mudahnya transfer ilmu via akun sosial media. tapi ya memang penggunaannya harus jauh lebih bijak lagi ya.. gak lucu dong kalo harus berantem sama temen cuma karena postingan di akun sosial media. 

tujuannya akun sosial media itu kan untuk berbagi informasi plus mendekatkan yang jauh, bukannya justru menjauhkan yang dekat. jadi gak salah dong untuk lebih selektif. silanhkan curhat colongan, asal gak menyinggung banyak pihak.

intinya jadi pengguna yang baik cyinnn.. Mari siaran dulu 😉 😉

Leave a Reply

