Starting Point

Permulaan itu kadang tidak selalu mudah… apalagi jika kita sudah terbiasa dengan zona nyaman.. misalnya terbiasa dengan pola tidur yang hingga larut malam atau terbiasa dengan pola pertemanan yang berada di satu lingkup saja.. pastinya sulit ya untuk membawa diri dalam sebuah kebiasaan baru..

sebuah permulaan biasanya dihadapkan pada berbagai bentuk gejolak yang cukup sering membuat yang bersangkutan mundur dari niat awalnya untuk berubah.. misalnya nih, ketika kamu mau diet, tapi orang-orang di sekitar justru banyak yang bilang “aduuhh.. hari gini diet, gak menikmati hidup banget sih..”.. klise ya, tapi percaya ataui enggak komen kecil semacam ini punya pengaruh besar.. bisa jadi dietnya malah sementara aja, atau justru gk jadi sama sekali… 

itulah yang menjadi tantangan dalam sebuah permulaan… sama dengan niat untuk memulai blog ini..

duhh.. rasanya orang-orang udah pada punya blog dari tahun kapan ya.. eh tapi ini malah baru dimulai sekarang…

yang kepikiran sebelum klik2 aplikasi ini “ntar gak bakal ada punya waktu untuk update isi blognya” atau “duhhh, buang-buang waktu banget kalo musti blog2 segala”… pemikiran kecil tapi bisa punya pengaruh besar..

well, starting point itu berat.. awal dari sebuah perubahan itu punya tantangan yang besar.. gak gampang untuk merubah zona nyaman yang sudah biasa jadi habit.. tapi kalau gak sekarang, ya kapan lagi dongg.. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s