Guilty Pleasure

Wawancara salah satu mas bule yang bikin geregetan
Mas yang satu ini vokalis band di Uruguay

Selamat malam!!!

Sebagian orang di Jakarta (khususnya) saat ini pasti sedang menikmati empuknya tempat tidur dan pelukan selimut yang diiringi dengan rintik-rintik hujan. Beruntungnya saya kali ini adalah, hujan turun ketika jadwal taping acara miliarder di stasiun tv tempat saya bekerja baru selesai digarap. Artinya saya harus menunggu lebih lama lagi untuk bisa bertemu dengan kasur dan selimut. Setelah bolak balik lobby sampai ruang kerja untuk memastikan apakah hujan sudah reda, akhirnya saya memutuskan untuk menulis blog ini.

Kali ini saya sangat ingin membahas ketertarikan saya pada bule!!! I’m a slave for those blue eyes!!!! Saya juga gak paham kenapa, tapi mas-mas bule selalu punya daya tertarik sendiri yang sering bikin saya penasaran. Mungkin karena matanya yang berbeda dari mas-mas kebanyakan yang ada di sini. Atau mungkin rambut keemasan mereka yang kelihatan “wow” di mata saya. Entahlah. Yang jelas mereka terlihat sangat menarik untuk saya. Padahal pacar saya orang asli indonesia, tapi saya selalu terang-terangan excited (cenderung norak) kalau ada mas bule di radius sejauh mata memandang.

Lucky me!!! Pacar enggak terlalu masalah dengan daya tarik mas bule yang ditimbulkan ke saya!!! Hahahaha, mungkin karena kami memiliki kesepakatan aneh,

saya: Kalau gak sama kamu, aku sama bule aja!!!

pacar: Oke, kalau gitu aku juga! Kalo gak sama kamu, aku sama bule! Kalau gak dapet bule, aku jadi gay aja!!!

Ya begitulah kami. Aneh? Tapi itulah yang bisa menyatukan kami hingga, emmm… tujuh tahun? Anyway, balik lagi ke topik!!! Mas bule selalu punya ketertarikan sendiri di mata saya. Mungkin saya banyak terhipnotis dengan budaya barat via film-film yang jadi makanan mingguan saya. Propaganda yang ditawarkan berbagai media membuat pria-pria bule ini begitu menawan hati!!! I just can’t take my eyes of them!!!!

Kegilaan saya sama mas bule ini tercium oleh beberapa rekan kerja seperjuangan. Rekan kerja yang kebanyakan laki-laki dewasa yang sedang menanti detik-detik melepas masa lajangnya, sampai yang sudah menikah puluhan tahun, selalu memanfaatkan saya setiap kali harus wawancara dengan pria-pria berbahasa inggris ini. Malah kadang mereka memaksa saya (yang akan saya sanggupi dengan sukarela, kalau bulenya cakep) untuk men-translate hasil wawancara mereka dengan si mas-mas bule dari berbagai negara dan latar belakang ini.

Ketertarikan saya sepertinya tidak untuk mengencani pria-pria bermata tidak biasa ini. Saya lebih tertarik untuk bertukar pikiran dengan mereka. Sepertinya seru aja! Kegilaan ini saya turuti sampai membeli novel Bule Hunter!!!!!!! Niat banget!!!! But sorry to say, I’m not a big fan of this novel!!! Isinya terlalu general!!! I need every details.. Yeah, I’m such a freak :’)

Well point yang jadi titik pencerahan saya adalah, ternyata tidak semua bule pintar!!! Banyak banget juga yang oon!!! Dan ini saya buktikan sendiri ketika join dating site yang ramai dibicarakan banyak orang. Propaganda yang ditawarkan media ternyata ampuh membentuk image full power ketika kita mendengar kata bule, tapi ternyata mereka manusia juga. Sama seperti kita, ada yang pintar, ada yang gak make otak. Ada yang memang dasarnya tajir, ada yang cuma kelihatan tajir. Toh bule-bule ini memiliki kehidupan yang sama dengan kita. Memiliki tanggung jawab yang sama. Yang membedakan? KURS MATA UANG MEREKA!!!!

Anyway, setelah beberapa kali have conversation with actual bule sekarang saya merasa BIASA!!! Perasaan yang menganggap mereka superior pelan-pelan hilang, mungkin karena fakta yang ada di lapangan berkata lain. Tidak semua rumput tetangga yang lebih hijau itu asli kan? Bisa jadi itu cuma rumput-rumputan.

Leave a Reply

