I’m a lucky broadcaster!!!

Mbak Carmanita, desainer Indonesia yang menginspirasi :)
Mbak Carmanita, desainer Indonesia yang menginspirasi 🙂

2Z5A6467Team Bali Marathon 2014

 

Hari ini adalah hari pertama saya kerja setelah libur (atau lebih tepatnya meliburkan diri) selama beberapa hari yang lalu. Awal tahun biasanya diramaikan dengan berbagai resolusi yang ingin dicapai oleh setiap orang. Dan saya? Tentunya saya punya resolusi sendiri yang mungkin tidak akan saya bahas di sini. Kali ini saya ingin sedikit memejamkan mata (ya kali bisa merem sambil nulis) mengingat masa lalu dan mensyukuri berbagai hal yang saya dapat.

Honestly, I’m not a religious person. Sholat jarang, puasa bolong-bolong, jangan tanya ibadah sunnah, GAK ADA!!! Tapi saya takjub, karena Sang Pencipta yang Maha Kuasa tetap memberikan saya berkah dan nikmatnya. Ahhhh, saya memang hina.

Berkah yang sangat besar saat ini adalah pekerjaan saya. Sedikit flashback ke tahun 2013, I was a regular radio announcer and a freelance English teacher for kids. Bahkan tahun itu saya belum wisuda. Mungkin karena saya bekerja sebagai annoouncer di radio swasta yang mengutamakan untuk menyajikan berita dan hampir setiap jam me-relay Headline News Metro TV, saya terinspirasi untuk menjadi bagian dari TV biru ini. Saya ingat, saat itu saya mengirim CV sampai beberapa kali.

Januari, Agustus, September dan November, saya menjadi akrab dengan Lina(Jobstreet) dan rajin untuk cek email. Baru pada pertengahan bulan Desember saya mendapatkan panggilan telepon untuk test psikologi, wawancara, dsb. Saya harus bolak balik Jakarta-Pekanbaru waktu itu. Niat? Jelas! Selain karena ingin, pacar juga lebih sering berdomisili di ibukota. Jadi yaaa gaass pooollll!!! hahahahaha :))

Singkat cerita saya diterima di pertengahan Januari 2014. Saya masuk ke salah satu divisi yang membuat saya bisa hilir mudik ke berbagai tempat, bertemu orang baru dan menjelajahi beberapa tempat di Indonesia. Tidak banyak memang, tapi cukup untuk memuaskan hasrat jalan-jalan saya.

Palembang
    

Boatzoeking kapal asing bersama tim bea cukaiBoatzoeking kapal asing bersama tim bea cukai

Sommelier asal JepangSommelier asal Jepang

Singkat cerita banyak hal menarik yang bisa saya lakukan dan banyak orang-orang baru yang saya temui.

Sayangnya saya harus rolling posisi setelah beberapa bulan di divisi yang “gue banget” ini. Saya sempat desperate, karena posisi yang baru ini sangat jarang membuat saya bisa mencicipi dunia luar. Harus stay di kantor dan mengurusi kegiatan talkshow di dalam studio. Sedih? Sangat!!! Tidak ada lagi kota-kota baru, tidak ada lagi orang baru.

Saya Setengah hati rasanya mengerjakan berbagai hal di tempat baru ini. Sampai saya tukar pikiran dengan sang pacar. Saya merasa “ditampar”. Di luar sana banyak sekali orang yang belum mendapatkan pekerjaan. Banyak yang ingin bertukar posisi dengan saya. Banyak yang akan melakukan apa saja untuk bisa berada di posisi saya sekarang ini. Mungkin ini waktunya saya untuk belajar hal teknis. Untuk paham inti dari semuanya. Saya mulai paham, saya mulai mengerti. Hal-hal pun jadi semakin mudah. Pekerjaan saya mulai terasa menyenangkan. Saya jadi kenal lebih banyak orang baru. Saya jadi lebih paham cara menyelesaikan masalah. Dan yang penting waktu untuk ambil libur/cuti jadi lebih fleksibel. Naluri traveling saya bisa tersalurkan! SAYA KEMANA SAJA!!! KENAPA BUTUH WAKTU LAMA UNTUK BERSYUKUR!!!!!!!

Di pekerjaan baru saya, saya juga cukup sering bertemu dengan baru. Malah bertemu artis!!! HAHAHAHAAHAHAHA, ternyata Sang Pencipta masih benar-benar sayang sama saya. Banyak berkah yang terselip diantara rasa tidak bersyukur saya. Ahhhh, Terimakasih Banyak!!!

IMG-20141104-WA0001

IMG-20141115-WA0008

 

Leave a Reply

