Purwokerto: Vacay after Work

I love being on vacation and never knowing what day of the week it is – Anonymous.

It’s veeeerrrrryyyy looonggg time after my last game!!!

Entah kenapa keinginan untuk menulis gue menghilang belakangan ini. Sibuk? Enggak juga.. Tapi entahlah..

Mungkin karena gue terlalu larut dalam berbagai serial berlatar belakang FBI, CIA, mother of dragons, hahahahhahaha… Well, naluri gue yang pengen banget bisa keren seperti fed agents yang mungkin mendominasi isi kepala.

Anyway, beberapa bulan yang lalu gue dapet tugas luar kota lagi. Repot? Tentu saja, tapi jelas sangat menyenangkan! Bagaimana tidak, setelah tumpukan pekerjaan selesai, gue (dan rekan satu tim) diberi kebebasan untuk memperpanjang waktu kunjungan. Horeeee, bisa piknik!!!

Purwokerto menjadi kota tujuan kerja, sekaligus tujuan piknik Sabtu – Minggu saat itu. To be honest, gue sempat bingung juga mau main kemana selama di Purwokerto. Riset sana sini, objek wisata yang ada di sana cukup mirip dengan yang ada di Bogor. But heyyy!!! It’s not about the destination, but the journey, isn’t it?

Gue pun mulai meluruskan niat untuk berpetualang di Purwokerto bersama dua rekan kerja yang juga ingin “ngabur” saat itu.

Bermodalkan dua unit sepeda motor sewaan seharga 75 ribu/hari, kami pun meluncur menuju Baturraden. Hawa sejuk mulai terasa ketika kami mulai menjauh dari pusat keramaian Purwokerto.

@missmotahari
Rumah Pohon di Kawasan Baturraden

Sekitar 30 menit perjalanan, kami pun sampai di Baturraden. Pengunjung yang berwisata sudah mulai banyak yang terlihat. Dari denah lokasi kami bisa melihat kalau Baturraden punya berbagai kolam yang bisa dinikmati oleh pengunjung. But hey, we aren’t going to swim, are we? Gak bawa baju ganti, dan mood sepertinya hanya cocok untuk keliling kota menikmati sejuknya udara hari itu.

Kami pun memutuskan untuk pindah lokasi, mengunjungi rumah pohon yang katanya fotogenik. Pohon-pohon di kawasan ini menjulang tinggi, rimbun, indah dan sejuk. Walaupun rumah pohonnya amat sangat super sederhana, tapi cukup menantang untuk dilewati. Maklum, tak ada pengaman yang cukup ketika melewatinya.

Puas foto sana sini, kami akhirnya memutuskan untuk pindah lokasi lagi. Kawasan Telaga Sunyi yang jadi sasaran kali ini. Sebelumnya kami sempat bertukar cerita dengan pak supir yang menemani kami selama bekerja, perihal kondisi di Telaga Sunyi. Si bapak bercerita kalau Telaga Sunyi memiliki pemandangan yang sangat memikat. Cocok untuk melepas penat dan bersantai dari rutinitas kerja. Karena memang benar-benar sunyi!!!

P_20160514_144309
Telaga Sunyi di Kawasan Baturaden

Tapi dibalik keindahannya, ternyata telaga ini pada malam hari suka digunakan oleh para preman sampai intel kepolisian untuk mengorek informasi dari penjahat kelas kakap. “Biasanya sih yang narkoba-narkoba gitu suka dipukulin di sini” kata si pak supir bercerita.

Kami yang mendengarkan cerita hanya bisa melongo. Ngeri. Tapi gak mungkin “aksi gebuk-gebukan” ini akan dilakukan siang hari bolong kan. hehehhe.

Kami pun tetap berkendara menuju lokasi telaga sunyi. Suasana menuju lokasi begitu asri, sejuk, dan cukup menanjak. Gak sampai 20 menit kami sudah sampai di Telaga Sunyi. Waktu itu kami dikenakan biaya masuk sebesar 15 ribu/orang.

Hanya ada 2 pasang muda mudi di sekitar Telaga Sunyi waktu itu. Sepasang muda mudi sedang asik berenang, dan pasangan lainnya memilih duduk dipinggi telaga sambil bercerita. Seru sekali dan membuat hati ini iri, karena gak datang ke Telaga bersama si pacar. hehehehe..

Tidak lama kami menghabiskan waktu di Telaga Sunyi. Setelah foto sana sini, sekitar 30 menit kemudian kami memutuskan untuk pulang. Hujan deras pun mengguyur kami ketika di perjalanan menuruni Baturaden.

Hmmmmm, Purwokerto memang benar-benar Kota Hujan-nya Jawa Tengah!!! Hampir setiap hari pasti saja hujan turun. Namun, Purwokerto tetap berhasil membuat segala lelah dan beban pekerjaan menjadi lebih ringan.

Mungkin kembali di lain hari bisa masuk di agenda liburan berikutnya?

Untuk kompilasi foto-foto perjalanan gue lainnya bisa kunjungi instagram saya di @missmotahari

@missmotahari
Dekorasi di salah satu sudut terminal di Purwokerto
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s