101 Alasan Mencintai Indonesia (part 3)

Di depan memberi contoh, Di tengah memberi semangat, Di belakang memberi daya kekuatan – Ki Hajar Dewantara.

Sedikit lama dari ekspektasi gue dalam menyelesaikan chapter ini, tapi sekarang gue kembali lagi masih dengan serangkaian alasan kenapa Indonesia begitu menawan dan kenapa kita harus bisa mencintai negara ini!!! Berhitung dimulai!!!

36. Kaya Rasa, Surga Rempah

rempah-ok
Dulu rempah lebih berharga dari sebatang emas

Kalau lo masih ingat pelajaran sejarah jaman SD dulu, lo pasti ingat apa alasan utama para penjajah masuk ke Indonesia. Yapp!!! Mereka berbondong-bondong datang ke Indonesia untuk mencari rempah, yang jaman dulu harganya bisa mengalahkan emas!!! Tidak tertarik berpelesir ke kawasan Maluku untuk melihat langsung kekayaan rempah yang Indonesia miliki? Pssssttt, selain kaya rempah Maluku juga kaya akan objek wisata!

37. Mutiara Tersembunyi

mutiara-ok

Indonesia memiliki luas lautan yang lebih besar jika dibandingkan dengan luas daratannya. Sehingga ekosistem perairannya begitu kaya dan beragam. Mutiara kerang hanya satu dari berbagai kekayaan yang dimiliki Indonesia. Mutiara hasil bumi Indonesia bisa dihargai hingga puluhan juta rupiah dan sangat diminati masyarakat dunia!

38. Ada Naga!!!

komodo
Picture Credit to: http://www.remotelands.com

Yaaaa, gak naga juga sih sebenarnya, tapi Indonesia punya binatang yang diyakini telah hidup sejak ratusan, bukan, ribuan tahun yang lalu. KOMODO!!!! Hewan pemakan daging ini mampu menarik rasa penasaran turis asing untuk berkunjung ke Indonesia. Masa kamu gak tertarik untuk main ke Pulau Komodo?

39. Kopi

kopi-ok

Siapa yang tidak jatuh cinta dengan aroma khas kopi Indonesia? Banyak orang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati secangkir kopi luwak asli. Indonesia memiliki banyak daerah yang mampu menghasilkan kopi dengan cita rasa yang nikmat. Sesekali menikmati secangkir kopi di perkebunannya, sepertinya menarik 😉

40. Gurihnya Teh Tarik

Walaupun berasal dari negara tetangga, Malaysia, tapi teh tarik yang ada di Indonesia begitu menggugah selera. Coba saja bertandang ke Medan, Lampung atau Bangka Belitung, tidak hanya menyajikan kopi yang nikmat, namun hampir di sepanjang warung kopi di sini juga menyajikan teh tarik yang gurih. Patut dicoba!

41. Rafflesia

Bunga bangkai berukuran raksasa ini bisa kita temukan di Bengkulu dan beberapa lokasi lainnya. Ukurannya yang besar banyak menarik minat wisatawan untuk melihat langsung keberadaannya.

42. Ombak Tujuh Lapis

ombak-bono-ok

Hanya di Indonesia sungai ada ombaknya!!! Cobalah bertandang ke Provinsi Riau, tepatnya di kabupaten Pelalawan. Kamu bisa menemukan Sungai Kampar, lengkap dengan keunikan ombak tujuh lapisnya. Tempat ini menjadi idaman para peselancar kelas dunia!!! Tertarik?

43. King of Fruit

Indonesia memiliki ratusan varietas durian yang nikmat. Mulai dari durian yang berbentuk kecil, namun berdaging tebal. Hingga durian dengan warna keemasan yang manis, legit dan berbiji kecil. Rugi kalau gak makan durian di Indonesia!!!

44. Pedas Khas Nusantara

Mayoritas orang Indonesia paling suka makan sambal! Lain daerah, lain juga jenis sambal dan kadar kepedasannya. Mulai dari sambal terasi, sambal lado tanak, sampai sambal bawang yang namanya tersohor ke berbagai tempat. Bisnis sambal kemasan pun banyak dilirik masyarakat kita, misalnya saja sambal botol Bu Rudy yang namanya sudah tersohor ke penjuru nusantara.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s